Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Hp Oppo A17 Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membelinya!

Review Hp Oppo A17 Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membelinya!


Review Hp Oppo A17 Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membelinya! - Hp oppo A17 menjadi salah satu jenis ponsel cukup populer saat ini karena masuk dalam kelas entry-level. Dimana pada kelas tersebut penggunanya tidak terlalu membutuhkan spesifikasi tinggi tapi tidak boleh terlalu jelek alias standar saja.

Maka dari itu ponsel satu ini, mempunyai spesifikasi yang tidak terlalu mewah. Meski begitu, fiturnya tetap berkualitas bahkan mendekati fitur pada ponsel flagship. Untuk bagian kameranya juga patut kita acungi jempol, karena bisa menghasilkan gambar bagus.

Selain menyimpan kelebihan tersebut ada Hp Oppo A17 memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Penasaran dengan kelebihan dan kekurangannya? Yuk, simak penjelasannya sampai selesai.

Review Hp Oppo A17

Sebelum membeli penting sekali bagi kita untuk mengetahui kekurangan juga kelebihannya. Sehingga kamu bisa yakin untuk membelinya atau tidak, dan berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan dari Hp Oppo A17;

1. Desainnya Mewah

Brand hp satu ini sepertinya tidak kehabisan akal untuk menarik perhatian pasar, terbukti dengan tipe A17. Harganya yang tergolong murah, tapi mampu menyuguhkan desain begitu mewah.

Desainnya berbeda sekali dengan tipe sebelumnya. Tampilannya retro ultra slim, bingkai tengah, dan tepiannya datar. Sehingga menghadirkan tampilan lebih premium dan ramping. Sedangkan bagian belakangnya memiliki tekstur yang mirip dengan kulit.

2. Chipsetnya Biasa Saja

Sedangkan kekurangan dari Hp Oppo A17, dapur pacu atau chipsetnya tergolong biasa saja. Masih menggunakan chipset sama dengan tipe A16 yakni MediaTek Helio G35.

Meski begitu, untuk cipset ini menawarkan konsumsi baterai lebih efisien, performanya baik dan mendukung 4G. Juga menyuguhkan fitur HyperEngine agar performanya tetap lancar, dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Untuk harga 2 jutaan tergolong ponsel biasa.

3. Kameranya 50 MP

Kelebihan yang dapat kamu rasakan selama menggunakan Hp Oppo A17, kameranya benar-benar luar biasa untuk harga 2 jutaan. Meski Serie A tidak terlalu perusahaan siapkan secara khusus dalam kamera. Tapi untuk tipe A17 terdapat dua kamera; utama 50 Mp dan depth 2 MP.

Kemudian kamera depannya hadir dengan resolusi 5 MP. Sehingga hasil jepretannya cukup baik, warna serta detailnya juga cukup akurat. Namun untuk kamera depan masih kurang karena resolusinya hanya 5 MP saja. Tapi hasilnya bagus untuk harga 2 juta.

4. Refresh Rate 60 Hz

Kekurangan lainnya dari Hp Oppo A17 refresh ratenya masih 60 Hz. Padahal saat ini banyak ponsel keluaran terbaru dengan kemampuan refresh rate mencapai 90-120 Hz. Tapi sayangnya untuk tipe ini cukup rendah.

Meski tidak terlalu berpengaruh pada aktivitas harian biasa, tapi tidak akan membantu bagi kamu pecinta game atau senang browsing. Refresh rate tinggi sangat ponsel butuhkan agar menghasilkan tampilan animasi lancar juga halus.

5. Layar IPS HD+

Layarnya IPS HD+ sehingga menjadi kelebihan tersendiri, bahkan kualitasnya tidak bisa kita remehkan begitu saja. Tampilan layarnya berukuran 6,56 inc, mampu menyuguhkan visual cukup jelas karena resolusinya HD+.

Apalagi Oppo melengkapinya dengan tingkat kecerahan 430 nit mode normal. Kemudian 600 nit mode kecerahan tinggi. Kecerahan tersebut sangat membantu ketika kamu beraktivitas pada siang hari di luar ruangan.

6. Tanpa Stereo Speaker

Sayangnya tipe ini tidak dibekali stereo speaker. Karena kelas hp 2 jutaan sudah banyak yang menggunakannya. Karena spek speaker tersebut memberikan pengalaman menonton menjadi lebih baik.

Dengan sejumlah kelebihan dan kekurangan dari Hp Oppo A17 di atas, perlu kalian ketahui dan pertimbangkan kembali. Apakah yakin untuk membelinya atau tidak dan menggunakannya sebagai ponsel harian tahun 2023.

Baca artikel menarik lainnya DI SINI.

Post a Comment for " Review Hp Oppo A17 Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membelinya!"