Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mematikan Laptop Asus Dengan Keyboard Dan Mudah

Cara Mematikan Laptop Asus Dengan Keyboard Dan Mudah-Ada banyak cara keyboard mematikan laptop asus dengan keyboard cara mematikan laptop yang benar. Sebagian besar dari kita hanya tahu cara mematikan PC atau laptop dengan mengarahkan mouse, menekan tombol Windows, dan memilih Shut down. Namun, ada beberapa cara mematikan laptop menggunakan keyboard, yang mungkin masih sebagian orang yang mengetahuinya. apa sajakah itu? Berikut ulasan lengkapnya. 

Cara Mematikan Laptop Asus Dengan Keyboard Dan Mudah


3 Cara Mematikan Laptop Asus Dengan Keyboard Dan Mudah

1. Matikan laptop menggunakan tombol CTRL + ALT + DEL

Cara Mematikan Laptop Asus Dengan Keyboard yang pertama, adalah dengan menekan dan menahan Ctrl + Alt + Del. Cara ini bisa Kamu lakukan ketika Kamu membuka windows aplikasi Kamu. 

Tekan dan tahan ketiga tombol untuk opsi lock, switch user, logout, change password, dan task manager. Temukan lalu tekan tombol pada power di bagian sudut kanan bawah pada layar. Kemudian Anda pilih "Shutdown".

Cara ini bisa dilakukan, jika laptop Kamu macet atau lambat. Kamu bahkan bisa mematikan laptop Kamu ketika menjalankan banyak aplikasi, dengan cara ini. Namun jika Kamu berencana mematikan laptop dengan cara ini, maka pastikan pekerjaan Kamu tersimpan. Karena, aplikasi yang sedang berjalan akan dimatikan oleh sistem, dan pekerjaan yang tidak tersimpan akan hilang.

2. Matikan laptop dengan tombol Windows + X

Cara kedua untuk mematikan laptop menggunakan keyboard, adalah dengan menekan Windows + X. Cara ini akan menampilkan beberapa menu di atas tombol logo Windows. Kamu dapat mematikan laptop Kamu dengan memilih opsi Shutdown. 

Tetapi menurut penulis, cara ini lebih cepat dan bisa dilakukan tanpa mouse. bagaimana caranya? 

  • Tekan dan tahan tombol Windows + X pada keyboard Kamu

  • Pilih menu Shut down atau sign out

  • Kemudian pilih opsi shutdown.


Pastikan semua aplikasi sudah ditutup sebelum Kamu mematikan laptop. Jika laptop Kamu macet atau lambat, tips ini merupakan salah satu solusi tepatnya. Sayangnya, Kamu juga akan kehilangan pekerjaan yang belum tersimpan. Oleh karena itu, disarankan untuk mengaktifkan fitur autosave untuk aplikasi yang sering digunakan. 

3. Tutup aplikasi dan matikan laptop dengan Alt + F4

Cara ketiga untuk mematikan laptop adalah dengan menekan dan tahan Alt + F4. Menekan kedua tombol tersebut akan menutup semua aplikasi yang sedang digunakan satu per satu. Ketika sudah tidak ada aplikasi yang aktif, tekan lagi untuk segera mematikan laptop. 

Cara paling umum untuk mematikan laptop adalah dengan menekan tombol Windows di layar, lalu tekan tombol power dan pilih Shut down. Namun, jika Kamu tidak ingin menggunakan cara ini dan ingin cara yang lebih "canggih", Kamu bisa menggunakan bantuan command prompt.

Cara Mematikan Laptop Tanpa Keyboard Dengan Command Prompt

  • Simpan pekerjaan Kamu dan tutup semua aplikasi.

  • Tahan tombol Windows + R.

  • Ketik cmd dan tekan OK atau Enter.

  • Ketik pada "shutdown -s" di CMD lalu tekan Enter.

  • Kemudian klik "Close" dan laptop akan mati secara otomatis.


Cara mematikan sebuah laptop ada banyak cara, tidak hanya pada yang umum saja dengan tombol Windows dan Shut down. Oleh karena itu, ada banyak cara kita untuk menghindari mematikan laptop dengan sembarangan agar laptop yang kita gunakan bisa bertahan lama

Dan biasanya, laptop dimatikan ialah ketika mengalami laptop atau hang. Dan semoga dengan adanya informasi di atas, bisa membantu kamu yang masih belum mengetahui bagaimana cara-cara tertentu untuk mematikan laptop. Semoga bermanfaat. untuk membaca artikel kami yang lain Anda bisa kunjungi situs kami www.pramukasiana.com .sampai jumpai di artikel kami yang lain.

Post a Comment for "Cara Mematikan Laptop Asus Dengan Keyboard Dan Mudah"