Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Imei HP Xiaomi Jarang Diketahui Banyak Orang

Cara Cek Imei Hp Xiaomi yang Jarang Diketahui Banyak Orang-IMEI atau International Mobile Equipment Identity (Identitas Peralatan Seluler Internasional), adalah serangkaian angka yang ketika diverifikasi, berisi informasi tentang ponsel, mulai dari model, merek, tahun pembuatan, nomor seri, dll. Namun meski begitu, masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara cek imei hp xiaomi.

Cara Cek Imei Xiaomi yang Jarang Diketahui Banyak Orang


Jika diperhatikan lebih jeli, IMEI memiliki identitas yang sebanding dengan kartu identitas manusia. Dan cara untuk melihat IMEI Xiaomi, ternyata sangat mudah. Kamu bisa menggunakan kode verifikasi IMEI-nya, yang berlaku untuk semua smartphone. Selain itu, masih ada beberapa cara lainnya. Lalu seperti apakah cara cek imei hp xiaomi, yang masih jarang diketahui orang? Berikut adalah tutorialnya.

Bagai Mana Cara Cek Imei Hp Xiaomi yang Jarang Diketahui Banyak Orang?

1. Cara Cek IMEI Hp Xiaomi dengan kode

Cara Cek IMEI Xiaomi bisa dicek dengan memasukkan kode tertentu. Nah, jika Kamu ingin mengetahui kodenya, silahkan perhatikan cara pertama berikut ini:

  • Langkah pertama, adalah dengan membuka menu telepon pada smartphone Xiaomi yang Kamu miliki.

  • Kemudian tuliskan kode verifikasi IMEI Xiaomi, dengan kode *# 06#.

  • Sekarang tekan tombol telepon/panggilan.

  • Setelah itu, nomor IMEI akan secara otomatis ditampilkan di layar smartphone.

  • Jika Kamu menggunakan handphone Xiaomi dengan kemampuan dual SIM, Kamu akan melihat dua nomor IMEI yang berbeda, yaitu IMEI kartu SIM pertama dan kedua.

Kode cek IMEI Xiaomi di atas, dapat digunakan untuk mengecek nomor IMEI di berbagai smartphone. Jadi, bukan terbatas pada ponsel Xiaomi saja. Sekarang, setelah Kamu mengetahui kode IMEI Kamu, catat saja agar Kamu bisa melakukan pengecekan lainnya nanti, di website yang disediakan untuk verifikasi IMEI. 

2. Cara Cek IMEI Hp Xiaomi Lewat Menu Setting

Metode cek IMEI Hp Xiaomi Selain cara di atas, ialah kamu bisa mengecek IMEI Xiaomi dengan melihatnya di menu setting, atau di pengaturan smartphone Kamu. perhatikan cara di bawah ini untuk penjelasan lengkapnya:

  • Silahkan buka menu pengaturan terlebih dahulu.

  • Setelah berada di menu Setting, cari menu About Phone.

  • Kemudian pilih menu status.

  • Pada menu status, klik saja menu informasi IMEI, untuk melihat informasi nomor IMEI ponsel Xiaomi Kamu.

Kamu nantinya bisa mengetahui nomer IMEI Xiaomi, dengan mengikuti prosedur pengecekan IMEI di atas. Namun, untuk mengecek keaslian lebih lengkapnya, pertama-tama kamu harus membuka halaman khusus dan mengecek keaslian HP Xiaomi. Dan jika Anda masih bingung dengan cara tersebut, anda bisa mengikuti Dengan caranya di bawah ini.

3. Periksa keaslian Xiaomi dengan IMEI

Setelah Kamu mengetahui nomor IMEI di ponsel Xiaomi, dengan cara memeriksa IMEI Xiaomi seperti cara di atas. Dan hal yang perlu kamu lakukan setelah mengetahui nomor IMEI adalah memeriksa keasliannya. 

Xiaomi menawarkan halaman khusus untuk memverifikasi keaslian smartphone yang didistribusikannya. Dan cara untuk mengetahuinya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu mengikuti cara-cara berikut ini:

  • Untuk memverifikasi keaslian ponsel Xiaomi Kamu dengan nomor IMEI, silakan kunjungi halaman verifikasi resmi Xiaomi (https: //www.mi.com/global/verify/#/en/tab/imei). 

  • Setelah membuka situs web di atas, cukup masukkan nomor IMEI-nya atau nomor seri yang diperoleh dengan memeriksa IMEI yang kamu lakukan tadi.

  • Masukkan kode verifikasi dan klik tombol "Verifikasi".

Jika nomor IMEI yang Kamu masukkan adalah asli Xiaomi, Kamu akan melihat informasi keasliannya, dengan mendapatkan informasi lengkap mengenai model, tipe, tahun, dan spesifikasi akan ditampilkan di halaman itu.

Verifikasi keaslian ponsel Xiaomi sangat penting. Kita harap Kamu bisa menghindari smartphone Xiaomi palsu, dengan mengikuti tips di atas. Semoga informasi tersebut membantu. Selamat mencoba.untuk membaca artikel kami yang lain dan yang terbaru Anda bisa kunjungi situs www.pramukasiana.com.

Post a Comment for "Cara Cek Imei HP Xiaomi Jarang Diketahui Banyak Orang"